Indonesian English French German Greek Hebrew Italian Korean Spanish
Selasa, 02 Agustus 2016 10:05
Rate this item
(0 votes)

HIDUP INTIM DALAM TUHAN DENGAN PERBUATAN YANG TERPUJI

Amati dan mari kita cermati apa yang tertulis dalam, "Kejadian 6:9
"Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah."

# Hidup benar dan tidak bercela
Bagaimakah kita menafsir dan menjabarkan suatu statement kitab suci yang jelas-jelas sekali dituliskan untuk menilai hidup seorang Nuh?
Apa point Tuhan untuk kita?

Secara sederhana saya menangkap pesan Tuhan bahwa hidup benar dan tidak bercela merupakan wujud dari perbuatan hidup...Ya, PERBUATAN.
Setiap manusia rohani mempunyai dalih dan alasan masing-masing untuk menyatakan kepada semua orang bahkan dunia bahwa dirinya hidup benar.
Tak jarang kita melakukan penghakiman terhadap semua atribut Tuhan, baik itu perbedaan pandangan rohani, kehidupan Hamba-hamba Allah, Liturgis rohani bahkan karunia-karunia Roh.

Semua kebenaran nampaknya terbalik dan menjadi semu oleh karena sudut pandang kita yang sempit ini.
Bagaikan anak dara yang sedang bercermin dan tidak bisa menerima dirinya lalu menghancurkan apa yang nampak didepannya ( gambaran dirinya sendiri ) dan membuat alasan sendiri untuk mulai menyalahkan orang lain, tidak bisa terima perbedaan dan hidup dalam pikiran-pikiran negatif.
Kesalahan, kekeliruan dan penyesatan hidup yang berulang- ulang terjadi.

Oleh karena itu semua pengetahuan, kutipan, pandangan hidup rohani harus selaras dengan Perbuatan Hidup kita.
Tuhan Yesus pesankan, "Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya# pohon itu dikenal." (Matius 12:33)

Janganlah heran:

Seseorang bisa melakukan tindakan-tindakan dan keputusan hidup yang tidak populer ( memilih untuk menolak apa yang dunia tawarkan ), melepas hal-hal yang teramat besar dan rohani dalam pandangan banyak orang ( pelayanan, jabatan, kekayaan bahkan populeritas untuk meraih kehendak Tuhan, mentaati Tuhan, tindakan militan seorang pembuat sejarah dan mengutamakan kebahagiaan keluarga dalam hidupnya.

Yakinkanlah dirimu:

Bahwa semua perbedaan dan penghakiman yang ada, ditentukan oleh waktu dan buah kehidupan sebagai bukti nyata "Kebenaran adalah milik TUHAN maka setiap orang yang hidup benar pasti intim dengan Tuhan dan semua perkara hidup pasti beroleh pembelaan Tuhan dan berkemenangan pada waktunya."

# Hidup Bergaul Dengan Tuhan

Kembali kita diperhadapkan pada suatu gejolak rohani, bagaimanakah hidup bergaul dengan Tuhan itu?
Ada banyak pengajaran dan penjabaran secara rohani. Ijinkan saya menarik kesimpulan sederhana untuk menyatukan satu pemahaman sederhana yaitu INTIM dengan Tuhan.

3 hal yang merupakan jalan menuju keintiman dengan Tuhan:
1. Hidup bertekun jadi pelaku Firman
=> Berbuah keteladanan hidup, kemurnian hidup dan hidup tahu diri

2. Hidup dalam tuntunan dan pengalaman pribadi dengan Tuhan
=> Berbuah ketaatan, menikmati kasih karunia dan jadi saksi hidup bagi Tuhan

3. Hidup dalam tindakan kasih.
=> Berbuah kemanisan hidup untuk keluarga dan sesama.

Satu kesimpulan yang patut kita renungkan dan hayati adalah memiliki Tuhan berarti HIDUP INTIM DALAM TUHAN DENGAN PERBUATAN YANG TERPUJI.

Tuhan Yesus berkati kita semua,

SHEEP GATE
FAMILY

Copyright © 2011, SHEEP GATE MINISTRY