Indonesian English French German Greek Hebrew Italian Korean Spanish

Warta 2011

OKTOBER 2011

PDF

YANG TERUTAMA ADALAH KEHENDAK TUHAN


Sadarilah bahwa iman berbeda dengan fakta. Orang akan menempatkan pengharapan kepada Tuhan sekalipun tidak nampak merupakan ciri-ciri orang beriman. Sebaliknya mukjizat sebesar apapun bagi mereka yang masih hidup dalam keinginan daging dan menyatu dengan dunia ini tidak bertahan lama dalam ingatan. Mereka lebih memilih kebutuhan hidupnya. Mereka akan dengan mudah melepaskan pengharapan hanya untuk mencapai kepuasan daging dalam pilihan hidupnya.

SEPTEMBER 2011

PDF

KETEKUNAN MENCAPAI KEMULIAAN TUHAN

Kita telah mencapai kata penghiburan yang terbaik karena semua orang telah memahaminya bahwa pengalaman adalah guru yang baik. Dalam setiap perkara yang terjadi, entahkah itu "baik ataupun buruk" dalam penilaian kita, selalu terkandung pelajaran dibaliknya. Kekuatan pada diri seseorang akan mejadi demikian stabilnya, saat ditempa melalui keadaan hidup. Semakin berpengalaman akan semakin kuat. Kekuatan bukanlah berdasarkan apa yang nampak (fisik/lahiriah) tetapi lebih kepada pengalaman hidup yang mengajarkannya untuk mencapai pemikiran, pertimbangan dan tindakan yang bertanggungjawab.

AGUSTUS 2011

PDF

DITANGAN TUHAN SELURUH HIDUPKU


Suatu malam di bulan Juli 2011 ini saya sedang memotong buah pir. Adik bungsu saya beserta calon istrinya datang kerumah. Saya menjawab pertanyaannya seputar rencana pernikahannya. Tiba-tiba pisau yang tajam itu telah merobek jari jempol saya. Darah deras mengucur keluar. Perih yang menyertai tetesan darah itu membuat adik saya terkejut. Dia meraih tissu lalu berkata, "Ko, tempelkan tissu ini dan tekan. Darahnya akan berhenti." Inilah kesakitan yang datang tiba-tiba didalam hidup manusia.


Ada hal-hal yang tidak kita rencanakan namun terjadi begitu saja didalam hidup ini. Kita harus menyadarinya bahwa kehidupan ini penuh dengan perkara-perkara yang tidak kita mengerti. Namun dibalik semua kesakitan ini ada janji Tuhan tentang datang-Nya suatu masa dimana kesakitan benar-benar lenyap. Kehidupan penuh dengan sukacita, sebab saat itulah kita mencapai dimensi sorga seperti yang ada tertulis, "Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka. Dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." (Wahyu 7:17  Wahyu 21:4b)

JULI 2011

PDF

TUJUAN DAN HUKUM KEHIDUPAN

 

Tuhan adalah jawaban dalam segala hal. Keyakinan akan pernyataan ini hanya dapat kita peroleh melalui pengalaman pribadi bersama-Nya. Tuhan tidak pernah gagal sekalipun anda menganggap semua persoalan itu sudah terlalu kusut. Tuhan selalu punya cara untuk menolong anda! Hati merupakan bait kudus - tempat bermukimnya Roh Tuhan. Semakin anda memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga hati, semakin besar iman anda akan bertumbuh, seperti yang ada tertulis, "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan." (Amsal 4:23) 

Iman dalam hati yang kudus itu akan menuntun anda menikmati kehidupan melalui kemenangan yang nyata setiap hari. Seringkali kita memiliki pernyataan yang cukup ganjil bahwa waktu seringkali terasa cepat bagi orang-orang yang hidupnya penuh dengan kemenangan tetapi sebaliknya bagi mereka yang terkurung dalam kegagalan waktu terasa begitu lambatnya. Apa yang tercermin didalam hati merupakan ukuran dimensi waktu dalam hidup semua orang.

JUNI 2011

PDF

BERKAT ATAU PUKULAN

Saya telah melihat dengan jelas semua yang datang dari kehendak Tuhan. Buah dari apa yang telah diputuskan oleh banyak orang percaya. Tulisan yang bersumber dari ilham Roh Kudus ini - bila dibaca dan direnungkan dengan hati yang mau dikoreksi, akan membuat kita semakin memahami arti, "Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya." (Galatia 6:7) 

Dahulu saya tidak banyak mengerti sehingga saya terus bertanya kepada Tuhan, "mengapa?." Apa yang saya lihat - apa yang istri saya lihat, telah membuat kami terus mencari Tuhan dalam banyak pertanyaan kehidupan. Tuhan adalah sumber kehidupan yang dapat menjawab semua pertanyaan yang merupakan misteri tersebut. Semoga banyak orang percaya dapat menemukan jawaban kehidupan dari apa yang telah Tuhan Yesus singkapkan lewat tulisan ini."Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh." (Mazmur 119:130) 

SHEEP GATE
FAMILY

Copyright © 2011, SHEEP GATE MINISTRY