Indonesian English French German Greek Hebrew Italian Korean Spanish

What We Believe

PDF

GENERASI BARU DALAM  KRISTUS YESUS SHEEP GATE MINISTRY

Bertepatan Hari Kenaikkan Tuhan Yesus, hari ini kebaktian perdana Sheep Gate Ministry di tempat yang baru, saya ingin mengajak saudara-saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus untuk mengingat kembali apa yang telah Roh Kudus sampaikan kepada kita semua dalam doa & pewahyuan-Nya. Saya berdoa semoga kita semua, oleh Kasih dan Anugerah-Nya dapat memahami, memiliki tingkat pengertian yang benar dan kepercayaan yang cukup  sekalipun hanya dapat dinilai secara rohani untuk dapat masuk melalui Gerbang Domba Allah yaitu Pintu Yesus ( Yohanes 10 : 9 ) dan berjumpa dengan Bapa Surgawi. Penyembahan dan penyerahan hidup kita sepenuhnya kepada pimpinan Roh Kudus akan menjangkau tingkat pengenalan dan pengertian akan hal-hal surgawi yang lebih besar dan tersembunyi seperti yang dinyatakan-Nya melalui Yeremia 33:3.

Pewahyuan melalui penglihatan Roh Kudus tentang keberadaan Sheep Gate milik Kristus dikonfirmasi oleh seorang wanita Pemberita Injil berusia 82 tahun yang telah melihat keberadaan Sheep Gate  dan pelayanan ini ( disaksikannya sebagai Golden Gate ) pada tahun 1978. Hal ini semakin diteguhkan Tuhan dengan indahnya kepada kita semua bahwa didalam setiap kebaktian Sheep Gate Ministry kehadiran TUHAN dapat dirasakan oleh banyak umat Tuhan melalui tanda-tanda, mujizat dan kesembuhan. Roh Kudus dengan manis menunjukkan penglihatan  kepada seorang gadis kecil didalam kebaktian Tuhan Yesus turun dari Surga diiringi para malaikat dan mendatangi orang-orang yang sedang didoakan satu persatu, Penglihatan Pintu Surga terbuka, kehadiran malaikat-malaikat penyembah, penglihatan Tuhan Yesus mengendong domba, , orang-orang yang kelepasan dari ikatan dan belenggu dosa, iblis-iblis yang mengikat umat Tuhan diusir keluar, pertobatan-pertobatan keluarga ( pemulihan hubungan suami istri, pemulihan hubungan orang tua dengan anak dan menantunya ) dan berbagai kesembuhan penyakit.

Kita bersyukur dalam Nama Tuhan Yesus karena Pewahyuan Tuhan, Roh Kudus adalah pemimpin rohani kita dan telah menyatakannya melalui nubuatan, vision, mimpi-mimpi dan berbicara kepada banyak orang yang tertanam didalam Sheep Gate Ministry tentang rencana Tuhan jauh kedepan.

Langkah demi langkah dalam ketaatan semakin diteguhkan Tuhan kehendak-Nya atas pelayanan Sheep Gate Ministry. Semakin meneguhkan kita semua, didalam retreat pada bulan Maret 2008 bagaimana ketika kita diajarkan untuk hidup dalam ketaatan dan berjalan dengan iman. Buah-Nya 18 orang menerima keselamatan dan dibaptis  dalam Nama Tuhan Yesus oleh seorang hamba Tuhan yang berusia 75 tahun dan keluarga demi  keluarga - satu generasi baru ( oma, opa, papa, mama dan anak-anaknya ) ditahirkan dari kutuk, kusta, keterikatan dan dosa-dosa nenek moyang. Semua kita pulang dalam keadaan diberkati dan bukan hanya kita tapi seisi keluarga kita telah diubahkan dan penuh suka cita dalam Tuhan.
Anda, saya dan keluarga kita semua mengalami kelahiran dan pengertian yang baru didalam Kristus Yesus. Lalu apa yang akan kita lakukan kemudian……

"Beginilah Firman Tuhan ALLAH: Aku sendiri akan mengambil
Sebuah carang dari puncak pohon aras yang tinggi dan menanamnya;
Aku mematahkannya dari pucuk yang paling ujung dan yang masih
muda dan Aku sendiri akan menanamnya diatas sebuah gunung yang
menjulang tinggi keatas; Diatas gunung Israel yang tinggi akan Kutanam dia,
agar ia bercabang-cabang dan berbuah dan menjadi pohon aras yang hebat;
segala macam burung dan yang berbulu bersayap tinggal di bawahnya, mereka bernaung
dibawah cabang-cabangnya.Maka segala pohon di ladang akan mengetahui bahwa Aku TUHAN,
Merendahkan pohon yang tinggi dan meninggikan pohon yang rendah,
Membuat pohon yang tumbuh menjadi layu kering dan membuat pohon
yang layu kering bertaruk kembali. Aku, TUHAN, yang mengatakannya
dan akan membuatnya." ( Yehezkiel 17 : 22-24

Tuhan Yesus dengan jelas sekali berpesan tentang Sheep Gate Ministry untuk menjadi  Wadah Generasi Baru seperti yang disampaikan Roh Tuhan melalui Firman-Nya ( Yehezkiel 17:22-24 ). Kita diajarkan untuk tidak cepat berpuas diri karena melihat tanda-tanda, mujizat dan kesembuhan. Semuanya itu ditunjukkan Tuhan kepada kita dengan maksud untuk mendorong kita lebih sungguh-sungguh lagi untuk mencari, meminta, mengetuk dan masuk ke kedalaman Kristus.

Banyak orang Kristen terjebak kedalam hal-hal lahiriah, baru melihat Tuhan pada bagian luar-Nya (tanda-tanda, mujizat & kesembuhan) diberi jalan keluar dari persoalan hidupnya, diberi sedikit kekayaan maupun kehormatan,pangkat dan kedudukan lalu lupa diri. Orang-orang seperti ini ketika mengalami goncangan, serangan dan tekanan kembali, gampang terjebak kedalam arus kebingungan dan kehilangan kepercayaannya kepada Tuhan.

Bagian luar Tuhan adalah gambaran dari perbuatan-perbuatan Tuhan. Namun bagian dalam Tuhan adalah jalan-jalan Tuhan dan hati-Nya Tuhan. Untuk hidup dijalan-jalan Tuhan dan mengenal Hati Bapa, kita perlu Roh Kudus. Tanpa Roh Kudus maka segala sesuatu yang kita lakukan adalah bersumber dari pikiran/pengetahuan/kekuatan manusia, sekalipun dalam dimensi tertingginya adalah niat baik, kasihan dan pertolongan tapi semuanya itu belum sempurna. Banyak kali kami temukan suami-istri mengalami masalah dalam hidupnya, mereka mau keluar dari persoalan tersebut. Masalahnya semakin hari semakin besar dan sepertinya Tuhan tidak pernah menjawab akan doa-doa mereka tapi ketika Roh Kudus bukakan kepada kami bahwa persoalan itu adalah buah dari perbuatan masa lalu. Banyak perkawinan bermasalah karena memulai hubungan dari perasaan dan kata "kasihan", memilih jodoh karena suatu persaingan dan beberapa diantaranya karena faktor "merebut" kebahagiaan orang lain.

Apapun masa lalunya, Tuhan sanggup memulihkannya meskipun beberapa orang harus bayar harga yang mahal dan perlu lama cukup lama karena buah dari perbuatan dan dosa didalam hidupnya. Sangat berguna sekali orang mengenal Roh Kudus sebelum memulai membangun bahtera dan kehidupan didalam dunia ini.
Sangat penting sekali setiap orang - pribadi, setiap keluarga mengalami perjumpaan dengan Tuhan untuk mengalami perjalanan Roh sampai membuka pintu surga Bapa dan mengalami transformasi keluarga Allah dan menjadi berkat bagi orang lain.

Tuhan Yesus menyatakan bahwa ada 3 ( tiga ) bagian penting yang harus dijaga didalam pelayanan dan keberadaan Sheep Gate Minsitry;

I.    SHEEP GATE MILIK TUHAN

Beberapa tahun yang lalu saya, istri dan kakak ipar kami mulai berdoa seminggu 1 ( satu ) kali. Pada suatu ketika Roh Kudus menunjukkan didalam suatu penglihatan banyak orang yang ikut berdoa bersama kami. Kumpulan orang banyak ini sampai memenuhi ruangan dan banyak yang duduk ditangga-tangga dan oleh Roh Tuhan dipesan kepada kami bahwa Tuhan berkehendak agar kami membuka pintu rumah. Doa ini tidak lagi hanya untuk 3 ( tiga ) orang dan Tuhan Yesus akan mengirimkan domba-domba-Nya juga untuk ikut serta dalam kumpulan ini.

Pada awal menerima pesan ini, kami tidak meresponi apa yang dinyatakan oleh Roh Tuhan. Dalam pandangan saya dan istri bahwa kami telah mencapai apa yang disebut dan dicari banyak orang yaitu kebahagiaan. Kami lebih suka memilih menjadi jemaat biasa dan dengan apa yang telah Tuhan berkati dihidup kami, semua sudah lebih daripada cukup. Intinya kami sudah berkecukupan dan berbahagia, tidak ada keinginan dan niat mengejar apapun lagi didalam kehidupan rohani. Ketaatan kami pada Roh Kudus masih terjalin dengan baik, sekali-sekali saya dan istri diundang berkhotbah dibeberapa Gereja Tuhan, mendoakan orang-orang yang sakit dan melayani konseling keluarga-keluarga. Saya ingat akan  pernyataan seorang hamba Tuhan 8 tahun yang lalu,"hidupmu sekeluarga adalah seperti anggur yang disimpan Tuhan. Tidak ada orang yang akan mengingatnya sampai suatu hari nanti Tuhan Yesus sendiri yang akan mengambilnya."

Suatu ketika Tuhan mengirimkan beberapa keluarga datang dan dilayani di rumah kami. Ternyata Tuhan punya maksud dibalik pertemuan dengan keluarga-keluarga ini dan Tuhan memakai suadara-saudara yang haus lapar akan Tuhan ini mendesak kami untuk memulai persekutuan doa. Pada saat bersamaan istri saya yang tiba-tiba mengalami serangan penyakit gatal pada seluruh tubuh dan tidak jelas diagnosa dokter apa sakitnya. Secara ajaib Tuhan menyembuhkannya ketika dia mengambil suatu langkah komitmen dan berkata kepada Tuhan,"bila Engkau yang mau Tuhan, kami akan mentaati apa yang Engkau perintahkan dan rumah ini akan kami buka buat domba-domba-Mu memuji menyembah kepada-Mu sesuai yang dipesankan  oleh Roh Kudus."

Saya sangat mengerti mengapa istri saya belum siap untuk membuka pintu rumah pada mula menerima pesan Roh Kudus. Saya menyaksikan bagaimana rumah yang tenang dan bahagia itu tiba-tiba mengalami kesibukan, suara pujian penyembahan berkumandang dan mobil-mobil berjejeran parkir sampai ada beberapa tetangga yang terusik karenanya, sandal-sandal bertebaran dan setiap kali selesai kebaktian terkadang kami harus ingatkan kepada orang-orang yang haus lapar akan Tuhan ini bahwa jam sudah menunjukkan lebih dari jam 12 malam.
Kehadiran Tuhan sangat terasa dan hadirat-Nya membuat banyak orang ingin tinggal lebih lama. Pernah suatu kali ketika selesai kebaktian dan masih sisa beberapa keluarga yang hendak pamitan pulang, seorang oma-oma berumur lebih dari 70 tahun minta didoakan. Tiba-tiba Roh Kudus datang dengan luar biasa, oma ini dilawat-Nya jatuh rebah bahkan semua orang yang tadinya hendak pamitan juga jatuh rebah didalam hadirat-Nya.

Saya membuka jurnal hubungan pribadi dengan Tuhan, Roh Kudus menunjukkan bahwa pada tahun 2002 ketika dalam doa pengasingan di bukit doa ungaran tertulis "Pesan Tuhan, engkau akan memulai kebaktian dibulan 11." Setelah 5 tahun kemudian tepat November 2007, kami bersama keluarga-keluarga yang haus lapar akan Tuhan telah memulai kebaktian perdana Sheep Gate di rumah Griya Pratama. Firman Allah tidak pernah kembali sia-sia dan Tuhan mengerjakan semuanya untuk suatu rencana indah dan mulia bagi umat-Nya. Setelah semua yang terjadi ini, kami sejak mulanya sadar bahwa Sheep Gate Ministry ini memang kehendak Tuhan sendiri. Oleh Dia untuk Dia dan bagi Yesus segala hormat, syukur, kemuliaan sampai selama-lamanya.

II.    PELAYANAN BELAS KASIHAN

Ketika Marta mendengar, bahwa Yesus datang, ia pergi mendapatkan-Nya. Tetapi Maria tinggal di rumah. Maka kata Marta kepada Yesus: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati.Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya."
Kata Yesus kepada Marta: "Saudaramu akan bangkit."Kata Marta kepada-Nya: "Aku tahu bahwa ia akan bangkit pada waktu orang-orang bangkit pada akhir zaman."
Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"
Jawab Marta: "Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia."Dan sesudah berkata demikian ia pergi memanggil saudaranya Maria dan berbisik kepadanya: "Guru ada di sana dan Ia memanggil engkau."Mendengar itu Maria segera bangkit lalu pergi mendapatkan Yesus.

Tetapi waktu itu Yesus belum sampai ke dalam kampung itu. Ia masih berada di tempat Marta menjumpai Dia.Ketika orang-orang Yahudi yang bersama-sama dengan Maria di rumah itu untuk menghiburnya, melihat bahwa Maria segera bangkit dan pergi ke luar, mereka mengikutinya, karena mereka menyangka bahwa ia pergi ke kubur untuk meratap di situ.Setibanya Maria di tempat Yesus berada dan melihat Dia, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya dan berkata kepada-Nya: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati."
Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata:
"Di manakah dia kamu baringkan?" Jawab mereka: "Tuhan, marilah dan lihatlah!"
Maka menangislah Yesus. ( Yohanes 11 => bacalah pasal ini secara lengkap sebelum anda melanjutkan penguraiannya )

Apakah yang terkandung didalam airmata Tuhan Yesus? Anda, saya dan keluarga kita pernahkah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan pengertian dari Firman Allah ini. Mengapa Yesus tidak menangis ketika berjumpa Marta ( Marta yang sangat sibuk ini : Lukas 10 ) dan justru menangis ketika berjumpa Maria ( Maria ini yang kesukaannya duduk dibawah kaki Tuhan : Lukas 6 ).

Tuhan berpesan dengan tegas agar Sheep Gate Ministry memiliki pelayanan yang didasari oleh pelayanan dan hati-Nya yaitu belaskasihan. Saya berdoa agar kita semua di Sheep Gate meminta Roh Kudus mencurahkan pengertian bagaimana pembentukkan hati seorang Maria dihadapan-Nya hingga dapat menggerakkan hati Tuhan Yesus dan menanggis. Ini adalah rahasia dari Surga dan sesuatu yang luar biasa yang terjadi atas seorang manusia.

Jadikan Marta sebagai cermin hidup kita! Mungkin hari-hari ini kita adalah orang-orang yang giat - banyak kerja, dermawan dan banyak melakukan perbuatan-perbuatan rohani yang dalam penilaian kita ( mungkin juga banyak orang sekitar kita ) sebagai sesuatu yang luar biasa! Dan hebat!...Tanpa sadar anda bangga dan senang dengan pujian ini!
Saya ingin mengucapkan selamat buat anda dari hati yang terdalam bahwa anda-lah Marta-marta yang ada didalam gereja Tuhan diakhir zaman ini. Tuhan butuh orang-orang seperti anda tapi ada sesuatu yang lebih sempurna lagi bila anda tidak menjadi lelah dan berhenti hanya pada kesibukan rohani ini.

Alkitab mengajarkan kita bahwa kesibukan ini tidak jadi jaminan dan tidak mencerminkan kwalitas kehidupan rohani kita. Lebih jelasnya lagi bahwa anda sibuk bukan berarti anda beriman dan penuh Roh Kudus. Ketika anda dalam masalah! Ketika anda dalam pencobaan! Ketika anda berdoa kepada Tuhan! Sesuatu tidak terjadi. Lalu anda kebingungan dan semakin hari semakin bingung. Lalu anda teringat pada Maria       ( gambaran seseorang yang dekat dengan Tuhan ) memintanya datang dan berdoa buat anda dan keluarga. Kemudian Tuhan menjawab persoalan anda dan rasanya memuaskan!
Anda merasa sudah selesai! Bersemangat lagi! Semua beres! Anda tidak pernah tahu bahwa Roh Tuhan baru memulai sesuatu yang baru atas hidup anda. Iman anda tidaklah bijaksana bila harus nebeng terus pada orang lain. Jangan pernah berhenti ditengah-tengah padang gurun hidup anda karena jawaban Tuhan yang anda dapatkan itu seumpama segelas air pelepas dahaga. Itu saja tidak cukup untuk melewati kehidupan ini dan yang anda butuh adalah mata air kehidupan itu yaitu Roh Kudus. Dia akan memimpin anda, saya dan keluarga kita menuju pada pengenalan Tuhan yang sempurna.

Sekarang mari kita lihat hidup Maria dihadapan Tuhan Yesus, beberapa hal tersembunyi yang penyingkapannya akan memberkati kehidupan rohani kita;

1. Panggilan Tuhan untuk bangkit dan mendapatkan-Nya

"Dan sesudah berkata demikian ia pergi memanggil saudaranya Maria dan berbisik kepadanya: "Guru ada di sana dan Ia memanggil engkau."Mendengar itu Maria segera bangkit lalu pergi mendapatkan Yesus.
Anda punya masalah! Saya punya masalah! Dan kita semua punya masalah! Selama kita masih hidup didalam dunia ini maka kita tidak akan pernah berhenti menghadapi masalah. Lalu apa yang membedakan anda, saya dan orang lain dalam menghadapi  masalah didalam kehidupan ini?
Jawabannya sederhana. Apakah Anda mau dan dapat mendengar panggilan Tuhan? Roh Kudus terkadang bicara secara sederhana sesuai kapasitas dan kepekaan kita masing-masing. Lewat cara apapun Tuhan memanggil dan bicara kepada kita, percaya saja bahwa kita ini domba Yesus maka kita mengenal suara-Nya. Anda perlu meresponi panggilan-Nya, dengan cara meninggalkan semua penghibur ( entah itu nasehat, teman, buku-buku pintar, doktrin, roh agamawi, pengalaman, kekayaan, kekuatan dan kepintaran dan hal yang membuat anda mengasihani diri sendiri ) didalam hidup anda. Anda perlu bangkit, ada suatu pengharapan dan semangat hidup yang baru bahwa anda harus mendapatkan Tuhan. Anda harus berjumpa dengan Tuhan. Segala persoalan harus anda titipkan dulu supaya mata hati anda benar-benar tertuju pada Tuhan. Anda, saya dan semua orang yang mendapatkan Tuhan tidak akan pernah dikecewakan dan tidak akan pernah dipermalukan.

Saya temukan didalam 1 Petrus 2:10  "kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan"

Tuhan sendiri yang menemukan orang-orang yang dipanggil dan dipilih-Nya untuk beroleh kebangkitan hidup dan berjumpa dengan-Nya. Generasi baru yang dibangun berdasarkan belas kasihan Tuhan untuk memiliki hati yang penuh belas kasihan bagi sesama.

2. Orang percaya - pendoa yang menyembah

Setibanya Maria di tempat Yesus berada dan melihat Dia, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya dan berkata kepada-Nya: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati."

Kebaktian-kebaktian yang di Sheep Gate selalu berbeda setiap kalinya. Kemuliaan Tuhan begitu nyata dan kebaktian-kebaktian itu dibawa Roh Kudus memasuki suatu dimensi penyembahan yang dalam. Dampak dari kedalaman itu, orang-orang dipimpin Roh Kudus berjumpa dengan Tuhan Yesus. Bukan hanya perjumpaan saja tapi banyak orang-orang yang hidupnya diubahkan dihadirat Tuhan dan doa-doa dihadirat-Nya juga beroleh jawaban. Kami mendengar banyak kesaksian orang-orang yang kebaktian di Sheep Gate, kesaksian-kesaksian yang memberkati dan membangun iman atas apa yang Tuhan kerjakan selepas kebaktian.

Suatu ketika seorang wanita bercerita, dia mengendarai mobilnya dan mengalami kecelakaan dijalan. Biasanya suaminya kalau dikabari akan marah-marah ( persepsi saya mgkn sangat sayang pada mobilnya tapi sayang mana dengan istrinya? Mungkin anda masih mengalami hal seperti ini ) tapi lelaki ini orang yang telah berjumpa Tuhan dihadirat-Nya dan sudah diubahkan sekalipun istrinya tidak tahu akan hal itu. Kecelakaan ini mungkin hal kecil yang Tuhan ijinkan terjadi untuk menunjukkan betapa Allah yang kita sembah adalah Tuhan yang sanggup mengubahkan seseorang dari manusia lama menjadi manusia baru.
Jawaban suaminya,"apakah kamu tidak bisa kasihan kepada orang itu?". Istrinya mungkin seperti orang yang baru bermimpi mendapatkan suaminya adalah seorang laki-laki yang telah diperbaharui didalam hidupnya. Bahkan sekarang suaminya sangat perhatian pada anak-anaknya dan siang-siang rajin menelepon istrinya. Suaminya jadi seorang suami yang perhatian dan bapak yang penuh figur kasih sayang buat anak-anaknya dan menantu yang cinta akan orangtuanya. Saya bersukacita mendengar kesaksian keluarga ini karena satu laki-laki yang diubahkan telah memberkati keluarganya bahkan seluruh keluarga besarnya. Mertuanya pun pada suatu ketika minta dilayani dan mengalami penjebolan rohani yang luar biasa didalam hidupnya.

Saya temukan di Matius 12:7  Jika memang kamu mengerti maksud firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, tentu kamu tidak menghukum orang yang tidak bersalah.

Tuhan sendiri mengajarkan bagi banyak pria, wanita dan keluarga-keluarga arti kata belas kasihan yang dapat mengubah akan hidup kita semua.

3. Punya waktu pribadi bersama Tuhan

Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya,Sheep Gate adalah sebuah komunitas yang dibangun dari kehendak Tuhan dan Roh Kudus mengambil peranan sepenuhnya dalam segala hal. Kebaktian, penyembahan, pemain musik dan bahkan orang-orang yang datang karena panggilan-Nya sendiri.
Setiap orang yang datang diajarkan Tuhan untuk memiliki hubungan pribadi yang intim kepada-Nya. Roh Kudus dengan bergairah mengajarkan kepada kami semua bagaimana menyembah dalam komunitas, berdoa sesuai dengan pimpinan-Nya, membaca Firman Allah, cara hidup berkeluarga, berkomunikasi dan hikmat Tuhan yang menuntun kami semua kepada pembaharuan akal budi.

Seorang ibu bercerita bahwa selama ini sangat sulit baginya untuk membaca Firman Allah sekalipun sudah mengambil pelayanan di Gereja. Namun didalam hadirat-Nya, Tuhan telah melakukan sesuatu atas ibu ini. Dia menjadi seorang wanita Allah yang baru, yang haus lapar akan Tuhan. Membaca Firman Allah baginya adalah sebuah kesukaan dan dia tidak bisa tidur kalau tidak membacanya, bahkan Tuhan sering membangunkannya pagi hari untuk pembukaan pengertian, hikmat dan pewahyuan didalam Firman Allah. Bahkan keluarga besarnya diubahkan Tuhan secara luar biasa dan mereka meminta kebaktian Sheep Gate jangan hanya sebulan 2 kali tapi setiap minggu.

Saya temukan di Markus 6:34  "Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.

Tuhan yang membentuk Sheep Gate sebagai sebuah komunitas Roh Kudus dan Dia sendiri oleh belas kasihan-Nya telah mengajarkan banyak hal kepada banyak orang-orang yang dipanggil dan dipilih untuk menjadi generasi baru.

4. Hati yang membuat Tuhan Yesus menanggis

Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata:
"Di manakah dia kamu baringkan?" Jawab mereka: "Tuhan, marilah dan lihatlah!"
Maka menangislah Yesus.

Roh Kudus berpesan dengan jelas sekali agar setiap orang yang percaya di Sheep Gate Ministry tidak menjadi orang-orang yang cepat berpuas diri dan sombong rohani. Kehadiran Tuhan dalam setiap kebaktian yang bisa dirasakan oleh banyak orang dengan maksud agar semua kita yang menerima dan menilainya secara rohani dapat bersuka cita dan memiliki pengenalan serta pertumbuhan iman yang benar didalam Kristus Yesus. Roh Kudus dengan kuat kuasa dan leluasa dapat menunjukkan kepada kita semua bahwa bagaimana keadaan yang sama "kebaktian yang disertai tanda-tanda, mujizat dan kesembuhan telah dialami oleh para rasul dan jemaat Tuhan mula-mula di Kisah Para Rasul. Supaya semua kita bersatu hati dan mendoakan kemuliaan Tuhan boleh terjadi secara nyata atas banyak gereja dan bangsa terutama gereja dan bangsa kita Indonesia.

Saya temukan di Kolose 3:12 "Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.
Ibrani 2:17  Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa
Tuhan sendiri akan membentuk generasi baru ( pola/patern kebaktian dan sikap hidup orang-orang percaya ) yang penuh dengan belas kasihan didalam kehidupan setiap pribadi orang percaya dan keluarga. Orang-orang yang takut akan Tuhan, orang-orang yang setia kepada kebenaran Firman Allah akan datang dan berhimpun di Sheep Gate.

Tuhan akan memunculkan satu kegerakan baru yang akan memberkati banyak orang.

5. Belas kasihan menghasilkan iman - berbuah kesembuhan, pertobatan dan pengenalan yang semakin mendalam.

Kata orang-orang Yahudi: "Lihatlah, betapa kasih-Nya kepadanya!"Tetapi beberapa orang di antaranya berkata: "Ia yang memelekkan mata orang buta, tidak sanggupkah Ia bertindak, sehingga orang ini tidak mati?"Maka masygullah pula hati Yesus, lalu Ia pergi ke kubur itu. Kubur itu adalah sebuah gua yang ditutup dengan batu.
Kata Yesus: "Angkat batu itu!" Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: "Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati."
Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

Hari ini anda mungkin orang yang hidup ditengah-tengah orang yang sibuk rohani, didunia yang penuh orang-orang agamawi dan mungkin dikumpulan orang-orang yang yang berstatus sosial yang baik. Alkitab dengan jelas menuliskan kepada kita banyak orang membuat Tuhan menanggis, bukan karena belas kasihan tapi karena Tuhan Yesus mendapati umat-Nya tidak percaya kepada Firman-Nya. Semua orang mau kelihatan rohani tapi didalam pengenalan akan Tuhan tidak sepadan antara yang didalam dengan yang nampak diluarnya. Pilihannya ada pada anda, apakah anda akan mengikuti arus banyak orang ini! Ataukah anda akan menjadi satu orang yang berbeda?

Banyak orang berlomba-lomba untuk  menjadi terbesar dan terkemuka ( Matius 20 : 20-28 ) didalam pelayanan dan kehidupan rohani. Murid-murid Yesus pun pada mulanya terjebak pada kondisi dan perlombaan ini namun mereka sadar ketika Roh Kudus tercurah atas hidup mereka ( Kisah 2 ) bahwa semua gereja, ministry dan pelayanan bahkan hidup orang-orang percaya harus dipimpin oleh Roh Kudus untuk Kemuliaan Tuhan turun atas dunia ini dan tergenapinya Amanat Agung Tuhan Yesus ( Markus 16 : 15-20 ).

Sampai hari ini pun kondisi yang sama masih terjadi diantara orang-orang percaya maka saya menarik kesimpulan bahwa orang-orang tersebut tidak mengenal Roh Kudus dan tidak hidup takut akan Tuhan. Hal yang menyedihkan adalah ketika perlombaan dan kondisi tersebut menjadi ajang pertengkaran diantara orang-orang percaya. Dimana letak ketaatannya akan Firman Allah seperti yang
Dituliskan secara jelas:
2 Timotius 2:24 => sedangkan seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar
Yakobus 4:2 => Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Roh Kudus mengingatkan kami di Sheep Gate untuk hidup jadi berkat melalui kedewasaan, baik dalam tutur kata, kepribadian, bersikap maupun berkeluarga. Setiap orang belajar untuk menerima kelebihan maupun kekurangan orang lain. Jangan punya hati dan mulut yang menghakimi!

Melalui seorang hamba Tuhan, Roh Kudus berpesan agar kami merendahkan diri dibulan April ini dan disingkapkannya bahwa 15 hari pertama kami berpuasa untuk pemurnian hati ( supaya terlepas dari ikatan/belenggu dosa dan roh pemberontakan )
"Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.( Mazmur 24 : 3-4 )
dan 15 hari berikutnya untuk belajar memasuki level hancur hati.
"Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah" ( Mazmur 51:19 )
Ada suatu dimensi baru didalam kebaktian-kebaktian Sheep Gate Ministry yaitu Roh Kudus akan membawa orang-orang naik kegunung kudus Tuhan dengan hati yang murni dan membawa korban sembelihan yaitu hati yang hancur untuk menyembah. Suatu dupa yang harum dihadapan Bapa Surgawi dan menjadi kesukaan yang menyenangkan hati Tuhan Yesus ketika umat-Nya yang penuh belas kasihan menyembah kepada TUHAN didalam Roh dan Kebenaran (Yohanes 4 : 24 ).

Saya temukan Ibrani 8:12  Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka."
Matius 14:14  Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.
Markus 1:41  Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir."
Sheep Gate akan Tuhan pakai untuk memiliki kebaktian yang penuh belas kasihan dengan tanda-tanda, mujizat dan kesembuhan. Akan ada banyak orang berjumpa dengan Tuhan secara pribadi, dilepaskan dari segala ikatan-kutuk dosa dan akan ada banyak kesembuhan ( secara fisik maupun rohani/mental ). Saya berdoa setiap orang yang menerima belas kasihan Tuhan Yesus akan menjadi seorang history maker  baik didalam keluarga maupun buat banyak orang dan dunia ini karena iman-nya didalam Tuhan yang mengalami pembaharuan dan mengalahkan dunia.

6. Roh Kebangkitan yang membawa kegerakan rohani

Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."Banyak di antara orang-orang Yahudi yang datang melawat Maria dan yang menyaksikan sendiri apa yang telah dibuat Yesus, percaya kepada-Nya.

Bukan hanya Lazarus yang dibangkitkan dari matinya tapi juga kita semua yang telah mati selagi hidup karena tidak memiliki pengenalan akan Tuhan. Kelihatan anda, saya dan keluarga adalah orang-orang yang rohani dan melayani Tuhan tapi sesungguhnya hidup dalam banyak kehancuran dan kematian. ( Hosea 4 : 6 )

Yesus sendiri perlu mati secara daging supaya oleh kematian-Nya, Roh Kebangkitan itu membawa kehidupan bagi kita semua. Anda, saya dan keluarga juga harus mati dari segala keinginan daging (Roma 8 : 6-7; Galatia 5 : 16-17) supaya Roh Kebangkitan itu hidup didalam kita dan membawa kemenangan demi kemenangan yang abadi atas dunia ini. Satu orang yang beroleh Roh Kebangkitan ini akan membawa suatu kegerakan rohani yang luar biasa atas orang-orang yang percaya disekitar kita.

Saya temukan Matius 20:34  Maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, lalu Ia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka melihat lalu mengikuti Dia.
Markus 14:72  Dan pada saat itu berkokoklah ayam untuk kedua kalinya. Maka teringatlah Petrus, bahwa Yesus telah berkata kepadanya: "Sebelum ayam berkokok dua kali, engkau telah menyangkal Aku tiga kali." Lalu menangislah ia tersedu-sedu.
Matius 23:23  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan
Roma 9:18  Jadi Ia menaruh belas kasihan kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan Ia menegarkan hati siapa yang dikehendaki-Nya
Melalui Sheep Gate Ministry, Roh Kebangkitan akan menjangkau orang-orang yang buta ( yang tidak pernah melihat Tuhan dan tidak pernah menemukan kekayaan kemuliaan Kristus ), orang-orang yang telah terhilang dari iman - kepercayaannya atas Tuhan, orang-orang yang terikat roh kepahitan/penolakan, orang-orang yang terikat sakit penyakit, orang-orang yang terbelenggu dosa, orang-orang yang terbuang dari dunia dan hidup didalam kekosongan ( hidup yang hampa/keputusasaan ). Demikian juga rombongan domba-domba Allah yang telah mati selagi hidup akan alami perjumpaan dengan Tuhan Yesus.

III. TIDAK DIBANGUN DARI KEKUATAN FINANCIAL DAN KEPINTARAN MANUSIA

"Ditempat serigala ( dalam versi KingJames "naga ) berbaring akan tumbuh tebu dan pandan ( Yesaya 35:7 )

Suatu kali ketika kami mengadakan kebaktian diawal bulan April 2008 maka Roh Kudus menyatakan kehadiran Tuhan Yesus dengan amat indahnya. Hampir semua orang yang hadir dapat mencium semerbak bau pandan yang lembut dan beberapa lainnya juga mencium aroma bunga yang sangat lembut dan menyegarkan.

Saya percaya bahwa tidak setiap orang akan mengerti apa yang sedang Tuhan kerjakan melalui Sheep Gate ini. Tapi saya berdoa semoga ministry ini akan tetap mengutamakan pimpinan Roh Kudus yang murni sejak semula dan Tuhan mengkaruniakan suatu urapan yang penuh kuasa untuk menolak roh kontrol dari kekuatan financial dan roh kesombongan dari kepintaran manusia yang mencoba masuk dengan  maksud membawa kegagalan atas kegerakan Tuhan ini.

Sewaktu Roh Kudus membukakan akan ayat Firman Allah di Yesaya 35 : 7 ini saya baru mengerti akan maksud dari pernyataan Tuhan arti kata Sheep Gate Ministry sebagai wadah "Generasi Baru didalam Kristus Yesus".Woww….suatu pewahyuan dan kepercayaan yang indah dari Tuhan. Tuhan Yesus sendiri akan datang untuk melakukan pembersihan atas kejahatan ( naga ) dihati kita semua dan sebanyak orang yang terpanggil-dipilih dan diproses dengan maksud dan tujuan-Nya yang mulia. Pada garis akhir didapati-Nya, anda, saya dan keluarga adalah orang-orang yang setia.

Tebu menggambarkan suatu pohon yang ketika diperas akan menghasilkan kemanisan. Pandan sendiri menggambarkan suatu tanaman yang memberikan warna dan citarasa yang harum atas semua wadah yang dimasukinya.
Tuhan Yesus ingin membangkitkan satu generasi baru atas orang-orang percaya yang memiliki kemanisan didalam hidupnya. Anda, saya dan keluarga kita akan beroleh suatu kehidupan yang sekali waktu akan mengalami satu tekanan tapi semakin ditekan akan keluar manisan yang akan membawa kesukaan bagi dunia ini. Semakin banyak kita tinggal didalam hadirat-Nya akan menggubah hidup kita menjadi satu warna dengan warna kemuliaan-Nya dan membawa keharuman kehidupan yang sangat menyenangkan atas siapapun  yang ada disekitar kita. Satu generasi baru yang hidupnya dengan jelas memancarkan kebaikan Tuhan ( baik sisi dalam manusia kita - batiniah maupun sisi luarnya ). Anda, saya dan keluarga akan menjadi berkat yang luar biasa bagi Kemuliaan Kristus. Saya berdoa semoga apa yang telah Tuhan Yesus percayakan ini menjadi berkat yang luar biasa bagi kita semua. Segala kemuliaan, hormat, syukur dan kuasa, kami persembahkan bagi-Mu Yesus dan kami berjanji melalui pimpinan Roh Kudus terjadilah seperti yang Engkau perkatakan maka kami akan berikan penyembahan yang paling terbaik dari hidup kami hanya untuk-Mu Yesus kami yang tercinta. Amin.

SHEEP GATE
FAMILY

Copyright © 2011, SHEEP GATE MINISTRY