Indonesian English French German Greek Hebrew Italian Korean Spanish

ADAM DAN HAWA....SALAH MAKAN

PDF

Pada saat anda membaca tulisan “TANYAKU...BINGUNGKU....HARAPKAN JAWABANMU YA TUHAN” maka kita dapat menarik kesimpulan mengapa pada waktu ular menggoda Adam dan Hawa di Taman Eden sehingga manusia jatuh ke dalam dosa,  Mengapa Tuhan tidak menghancurkan ular?”

“Tuhan tidak menghancurkan ular karena Tuhan sangat mengasihi ciptaanNya karena:

  • TUHAN memiliki sifat Maha Pengasih dan Maha Penyayang
  • TUHAN memiliki sifat Maha Adil

ü  Tuhan menghukum ular

ü  Tuhan menghukum Adam dan Hawa

ü  Tuhan juga menghukum setan/iblis

Selengkapnya dapat anda baca pada site kita bertanya Bible menjawab.

Dibalik semua perkara dosa di Taman Eden itu, ada muncul suatu media dalam kejadian dan cerita tersebut. Media ini adalah buah terlarang. Tuhan memberikan kepada Adam dan Hawa hak asazi untuk memiliki otoritas dan kemerdekaan penuh untuk makan, “tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati." (Kejadian 3:3)

Saya melihat keseriusan pada anak siswa SMP tersebut, lalu saya mulai bertanya kepadanya, “Menurutmu, apa yang akan terjadi bila TUHAN menciptakan Adam dan Hawa dari suku Manado, Batak, Ambon, Papua bahkan China?” Anak ini mengernyitkan dahinya. Saya tersenyum geli. Ada sesuatu yang sangat indah bila kehadiran Roh Kudus menjadi sumber dari semua hal rohani dalam hidup kita ini.

Lalu saya berkata kepada anak ini, “Menurutmu? Bagi orang-orang yang bersuku Manado, Batak, Ambon, Papua bahkan China, manakah yang lebih menarik...buah ataukah ularnya?” Keadaan ini ditanggapi semakin serius. Pandangan kita seringkali jadi pemicu ketegangan hidup karena semua hal kita bawa dalam suasana serius. Tuhan adalah Allah yang hidup. Dalam segala sesuatu, Roh Kudus sangat senang bersahabat, bergurau bahkan menciptakan nuansa-nuansa hidup yang sangat menyenangkan.

Dalam nuansa tawa saya menjawab sendiri pertanyaan itu, “Mereka akan makan ular bukan? Jadi kalau TUHAN menciptakan Adam dan Hawa dari suku Manado, Batak, Ambon, Papua bahkan China maka bebaslah manusia dari kejatuhan dosa.”.....Huahaha...gegap gempita tawa kami semua.

Demikianlah kita tidak dapat menyamakan diri kita dengan Tuhan.

Kita tidak dapat menyelami pikiran Tuhan.

Sebab apa yang kita pikirkan adalah hal-hal yang konyol dan mengelikan.

Namun dibalik semuanya ini....benarlah apa yang yang tertulis dalamAmsal 25:2 , “Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu.”

Karena itu......

üTetaplah bergembira dalam hidup ini

“Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” Amsal 17:22 

üBerempatilah terhadap sesama

“Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!” Roma 12:15 

üBersukacitalah dan tersenyumlah

“Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!”       Filipi 4:4 

Tuhan sertamu semua.

Teriring salam dan doa saya selalu.........Pastor Djohan

SHEEP GATE
FAMILY

Copyright © 2011, SHEEP GATE MINISTRY