Indonesian English French German Greek Hebrew Italian Korean Spanish

AGUSTUS 2013

PDF

PERDAMAIKAN DIRIMU DAN HIDUP DIPIHAK TUHAN

Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah. 2 Korintus 5:20

Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji. Dampak dari apa yang terjadi dalam kehidupan rohani begitu membekas. Keadaan ini membuat seseorang mencapai apa yang disebut dengan peperangan batin.

Sikap yang jujur dan mau dikoreksi akan membuat seseorang mencapai pintu kerendahan hati. Berbalik pada kasih yang semula. Sekejab Tuhan akan memberikan kepadamu pengertian tentang kesalahan dan kekeliruan yang telah kamu jadikan paradigma hidup rohanimu. Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia:

Satu-satunya alasan engkau mempertahankan dan membenarkan dirimu adalah karena    kehormatan. Sikap gengsi yang berlebihan dan sembunyi dibalik kehormatan yang palsu ini telah mendera dirimu sepanjang waktu. Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala, semuanya itu mendatangkan murka Allah (atas orang-orang durhaka). Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.  Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

“ Roh nasehat yang dari Tuhan bermanifestasi untuk memulihkan hati umatNya. Semua orang akan nampak di pihak Tuhan sebagai orang bijak ataukah diantara orang-orang yang kepahitan. Pengenalan akan Tuhan, hidup yang murni dan hidup takut akan Tuhan yang membedakannya. Bulan ini bulan pemulihan. Orang yang meresponi uluran tangan Tuhan dalam sekejab dipulihkan. Pemulihan itu disertai dengan berkat-berkatNya. Ketulusan kasih akan menjadi jembatan pemulihan diantara orang-orang yang kepahitan. Penuaian jiwa-jiwa ada di tangan orang-orang yang lembut hatinya. Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan.”

SHEEP GATE
FAMILY

Copyright © 2011, SHEEP GATE MINISTRY