Indonesian English French German Greek Hebrew Italian Korean Spanish

Iman Yang Setengah

PDF

Pengalaman pelayanan yang seringkali saya terima dari Tuhan bahwa kasih karunia kesembuhan itu telah Tuhan Yesus limpahkan tetapi sedikit orang yang dapat menjangkau-Nya. Saya telah berkeringat basah setiap kali melayani di altar Tuhan. Setiap kali KKR paling sedikit lima ratus orang menunggu jamahan Tuhan. Orang-orang menjadi demikian sabarnya menunggu lawatan-Nya. Saya sendiri tetapi ada banyak orang tidak berani bergerak melayani karena melihat orang-orang lumpuh, sakit keras dan wajah-wajah yang memelas itu akan membuat semua orang takut untuk melayaninya. Saya pun sejak semula diperhadapkan pada perasaan yang sama. Kita akan selalu gagal bila kita memakai kekuatan kita. Saya telah berkali-kali mati dan hancur hati sebelum semua mujizat kesembuhan itu terjadi.

Ada beberapa pesan penting yang ingin saya sampaikan kepada setiap orang yang mengharapkan kesembuhan dari Tuhan:

  1. IMAN SEBESAR BIJI SESAWI

“Jawab Tuhan: "Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantunlah engkau dan tertanamlah di dalam laut, dan ia akan taat kepadamu." (Lukas 17:6)

Tuhan Yesus telah memberikan otoritas bagi semua anak-Nya. Otoritas itu milik semua kita yang percaya kepada-Nya.  Namun kegagalan seringkali mendera hati kita karena kita tidak memiliki dasar benih iman yang benar. Kita telah bergantung kepada banyak hamba Tuhan sehingga kita tidak mencapai kemandirian di dalam Tuhan.

Sejumlah orang terhipnotis oleh janji-janji rohani kemudian tidak pernah solusi hidupnya selama bertahun-tahun. Tidak sedikit yang kemudian menjadi pahit hidupnya. Mereka merasa telah memberi banyak kepada Tuhan tetapi mereka menjadi demikian kecewanya karena tidak mencapai apa yang mereka butuhkan. Sekelompok orang yang pamrih ini berpikir bahwa korban pemberian dikenan Tuhan, mereka telah demikian kelirunya melihat karena menganggap semua pemberian itu – yang telah mereka berikan kepada orang-orang yang melayani dimimbar dengan hidup yang tidak bertanggungjawab -  adalah alasan untuk protes kepada Tuhan.

Ingatlah pesan Tuhan berikut ini, “Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu. Hati-hatilah terhadap anjing-anjing, hati-hatilah terhadap pekerja-pekerja yang jahat.” ( Matius 6:3, Filipi 3:2a). Pertukaran dengan pemberian tidak menjamin anda untuk mencapai mujizat. Semua pemberian yang tidak datang dari kehendak manusia – mungkin saja dimanipulasi secara rohani saat anda tidak peka dan terbius oleh perasaan kasihan, tidak ada kaitannya dengan iman.

Anda terbius maka anda telah membuang barang berharga kepada babi lalu anda ingin mencapai solusi lalu protes kepada Tuhan maka persiapkan diri anda untuk kecewa. Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang bodoh ini tetapi belajarlah untuk hidup mandiri dan mengenal Yesus secara pribadi. Tuhan selalu mengajarkan kepada kita untuk memiliki hati yang mengampuni supaya kasih tidak terhalang. Hidup kita bergantung sepenuhnya kepada penjagaan kita terhadap hati yang dipenuhi oleh Roh.

Kapasitas yang kecil sekalipun bila hati anda dipenuhi dengan iman maka dengan segera mujizat Yesus akan terjadi. Percayalah maka anda akan bersukacita melihat kuasa Tuhan menjamah hidup anda.

 

  1. IMAN BERSERAH

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (1 Petrus 5:7) 

Saya telah menemukan banyak orang sakit yang maju ke altar Tuhan tetapi membawa kekhawatiran hidupnya. Mereka menyangka bahwa setengah hati untuk Tuhan, setengah hati lainnya untuk Dumas (dunia, nafsu manusia dan setan-setan) akan berharga di altar Tuhan. Mereka telah keliru dan tersesat pada kehidupan. Tuhan butuh alasan hati anda dan alasan itu harus mencapai hati yang berserah.

Selama kekuatan manusia anda masih berputar-putar pada pikiran anda yang sempit itu maka Roh Kudus terbatasi. Anda hanya akan menghabiskan waktu hidup anda mengejar satu hamba Tuhan yang satu dengan yang lain, berputar dari satu altar menuju altar yang lain tanpa pernah mencapai solusi-Nya dalam hidup anda.

Berhentilah tenangkan diri anda. Pahamilah bahwa, “Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya. Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!”  (Yakobus 1:8,   Yakobus 4:8). Pengetahuan akan Firman Tuhan saja tidaklah cukup tetapi harus disertai pemahaman untuk hati mencapai apa yang Roh Kudus ajarkan. (lihat semua mujizat Kesembuhan Yesus di www.sheepgateministrycom). Kita harus mencapai Rhema yaitu Firman Allah yang dihidupkan oleh Roh-Nya. Hati yang berserah selalu membuka pintu untuk Roh Kudus berkarya.

Saya melihat hati yang seperti ini seperti panenan bunga-bunga yang bermekaran. Tuhan menyukai setiap orang yang mau percaya dan berserah kepada-Nya. Tuhan datang untuk memberikan anda sukacita maka pemulihan, kesembuhan dan kelimpahan itu akan mewarnai hidup anda seharum bunga-bunga yang bermekaran. Raihlah hati yang berserah ini supaya Roh Kudus mencurahkan kesukaan-Nya bagi setiap orang yang mencari Dia akan beroleh jawaban-Nya saat ini juga.

 

  1. IMAN KASIH KARUNIA

“Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. Tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri juga akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah.” (2 Korintus 3:17  Roma 8:21) 

Saya selalu mengeleng-gelengkan kepala untuk setiap perasaan hati Tuhan ketika menumpangkan tangan atas orang-orang sakit. Mereka dalam ketidaktahuan, tanpa pengertian telah menyerahkan hidupnya terbelenggu oleh ketidakpercayaan. Saya tidak berkata orang yang belum mengenal Tuhan tetapi saya berbicara mengenai anda – semua pembaca yaitu orang-orang percaya. Seringkali perbuatan dan keputusan hidup kita menyangkali kedaulatan kuasa Yesus atas kehidupan.

Menanggis dalam hati adalah kata yang paling tepat. Perasaan inilah yang selalu ada di dalam hati saya ketika mendoakan orang –orang sakit. Saya telah mencapai permohonan doa hancur hati sebelum semua mujizat itu terjadi. Saya tidak dapat menyalahkan mereka – sekelompok orang yang sudah berusia mengharapkan mujizat Tuhan sekalipun hati mereka ingin tetapi iman mereka tidak dapat mencapai-Nya (lihat semua mujizat Kesembuhan Yesus di www.sheepgateministrycom).

Saya telah melihat bagaimana kuasa Roh seringkali membuat saya terpaksa – nampaknya seperti orang yang memaksa supaya semua tulang-tulang yang mati dan kaku itu untuk bergerak dan sembuh. Semoga anda dapat memahami Tuhan bahwa kasih karunia selalu tersedia tetapi alangkah berbahagianya kita bila bisa mencapai Tuhan bukan lagi untuk dilayani tetapi untuk melayani.

Saya selalu berdoa agar adanya kebangkitan kegerakan Tuhan pada generasi kita ini.

SHEEP GATE
FAMILY

Copyright © 2011, SHEEP GATE MINISTRY