Indonesian English French German Greek Hebrew Italian Korean Spanish

Kemuliaan Yesus Turun Nyata

PDF

KEMULIAAN YESUS TURUN NYATA

Roh Kudus menunjukkan sebuah rumah untuk doa penggerja malam itu. Saya menemukan banyak kekeliruan yang dibuat oleh para penggerja dan Roh Kudus langsung menyampaikan teguran kepada kami semua. Teguran ini sangat keras oleh karena kasih dan rencana-Nya yang besar atas Sheep Gate Family. Teguran keras seperti itu buat orang-orang yang tidak hidup radikal dihadapan-Nya mungkin tidak akan kuat menerima-Nya.  “ Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras. Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil.” ( Ibrani 5:12-13 )

Sepasang suami istri bercerita kalau wajah saya memerah ketika menyampaikan pesan Tuhan dan mata saya nampak seperti sorotan mata Yesus yang begitu tajam…eagle eye… hingga mereka tidak berani menatap-Nya. Saya percaya selalu ada kemuliaan Allah dibalik kerendahan hati kita dengan sikap yang mau ditegur dan dibentuk-Nya. Malam itu hadirat Allah begitu agung dan sangat pekat terasa.


Pemilik rumah tempat kami berdoa beberapa hari kemudian bercerita bahwa sesudah pertemuan doa itu bahwa dikamar tidurnya terjadi fenomena Roh Kudus berupa abu emas. Anda bisa percaya atau tidak…semuanya sejauh mata yang menatap Yesus dalam percaya....

05 April 2009 dalam ibadah Minggu perdana pagi itu Roh Kudus bermanifestasi begitu indah. Kebaktian gereja diladang Tuhan yang rutin selalu berkisaran dua jam saja tetapi pagi itu menjadi kebaktian yang beda. Semua orang dijamah Roh Kudus sampai empat jam kebaktian itu terasa begitu singkat.


Saya mengajak hamba Tuhan “wanita Pemberita Injil yang dari Jawa Tengah” itu makan siang jam 15.30 wib. Hal yang sangat memberkati untuk menyatakan kesaksian hamba-Nya itu bahwa orang yang banyak tinggal dalam hadirat-Nya terkadang dipuaskan. Makan siang itu pun berasa sangat kenyang meskipun tidak makan sebanyak porsi yang seharusnya. Puji Tuhan.


Sesudah menghabiskan sedikit waktu untuk istirahat sore karena wanita Pemberita Injil ini sudah berusia enam puluh tujuh ( 67 ) tahun maka kami menawarkannya makan malam. Anda pasti merasa heran bila ada dikeadaan yang sama seperti yang kami rasakan karena makan siang tadi membawa rasa kenyang sampai jauh malam. Sebuah keinginan yang menyemangati pemuas dahaga sepanjang sore ketika saya sedang mengedit dan mengcopi kaset-kaset khotbah diradio, saya mengajak hamba Tuhan ini dan beberapa pengerja Sheep Gate untuk menikmati es kacang merah.


Dimeja warung es sebelah kiri duduk kaum wanita dan disebelah kanan duduk kaum pria berhadap-hadapan. Kami menikmati suasana malam dengan bercerita tentang apa yang Roh Kudus kerjakan selama Sabtu – Minggu itu menjadi sebuah keindahan hidup yang akan selalu terkenang dengan nyata. Ibadah melalui patern Allah Roh Kudus. Gereja Tuhan tidak lagi dibatasi doktrin agamawi, etika yang palsu dan berbagai larangan yang justru membatasi Roh Allah melawat umat-Nya. Orang-orang yang tidak mengerti lebih mengikuti kebodohan pikirannya untuk menafsirkan hal-hal surgawi hingga ibadah mereka hanyalah rutinitas dan penuh dengan rekaan manusia. Sebenarnya banyak orang telah menjadi lelah karena datang ke ibadah gereja seminggu sekali hanya untuk sebuah “ibadah agamawi” dan sebelum ibadah selesai mereka telah berlomba-lomba untuk pergi. Lebih menyedihkannya lagi orang-orang ini sekalipun duduk didalam ibadah gereja tetapi pikirannya keliling dan bersafari dengan segala “keinginan dagingnya, persoalan dan dunianya sendiri”. Tepat seperti yang dipesankan Yesus…

Jangan lagi membawa persembahanmu yang tidak sungguh, sebab baunya adalah kejijikan bagi-Ku. Kalau kamu merayakan bulan baru dan sabat atau mengadakan pertemuan-pertemuan, Aku tidak tahan melihatnya, karena perayaanmu itu penuh kejahatan. “ ( Yesaya 1 : 13 )
Sekalipun masih dalam kelelahan tetapi malam itu suasana kami berkumpul dihiasi dengan rona-rona wajah yang penuh suka cita. Tawa, canda dan suasana keluarga telah menyatukan kami didalam kasih Yesus. Puji Tuhan untuk semua yang telah Yesus kerjakan melalui komunitas Sheep Gate Family ini. Seperti ada tertulis dalam, “Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! ( Mazmur 133:1 )


Selagi berbicara itulah Yesus disukakan…Pujilah Dia…bahwa umat Tuhan haruslah berkumpul dengan satu hati untuk mencari wajah-Nya. Ditempat ibadah, dirumah, dimeja makan, dipembaringan dan dimana saja lakukan untuk Nama-Nya. Berbicara saling membangun, menguatkan, menasehatkan dan memuliakan Nama Yesus. Maka akan datang kemuliaan Allah seperti ada tertulis, “ Saron akan menjadi padang rumput bagi kambing domba, dan lembah Akhor menjadi tempat pembaringan bagi lembu sapi, untuk umat-Ku yang mencari Aku. “ ( Yesaya 65:10 )


Tepat pria penggerja Sheep Gate Family yang duduk didepan saya tiba-tiba seluruh tubuhnya dipenuhi…butir…butir…atau lebih tepatnya…kerlap…kerlip…cahaya yang sangat indah. Awalnya saya anggap

biasa tetapi semua kami akhirnya melihat dan mencandai istrinya bahwa itu adalah manik-maniknya yang tumpah dibaju suaminya. Istrinya penasaran lalu menggosok-gosok kerlipan cahaya itu dan semakin digosok semakin banyak. Malam itu menjadi malam yang sangat memberkati dan kami semakin sadar bahwa Yesus telah membangun sebuah generasi baru melalui Sheep Gate Family ini. Keadaan ini tidak dapat dibantah ataupun diperdebatkan karena dalam hal ini kami adalah saksi.



Lalu pria ini pun penasaran dengan perkataan-perkataan kami maka dia bergerak-gerak untuk menggebaskan bajunya. Roh Kudus memang ajaib karena saat dikebaskan bukannya menghilang tetapi abu berlian itu justru semakin banyak dan semakin berkilauan. Lihat kata pria lainnya…sekarang seluruh tangannya juga dipenuhi kilauan abu berlian. Wanita lainnya berkata,”itu lehernya juga mulai banyak kilauannya.”


Perkara fenomena Roh ini sering kita dengar dari banyak kesaksian dalam kebaktian-kebaktian yang penuh kehadiran-Nya dan itupun adanya diluar negeri. Tetapi yang ini…? Bukan hanya terjadi dirumah sesudah doa penggerja tetapi sekarang diwarung es pun Kemuliaan Yesus turun sangat nyata. amim


Oleh Pastor SGM

SHEEP GATE
FAMILY

Copyright © 2011, SHEEP GATE MINISTRY