Indonesian English French German Greek Hebrew Italian Korean Spanish

Part 3 - Burung Beo Jangan Tergoda

PDF

BURUNG BEO JANGAN TERGODA

Pria itu setelah menikmati perubahan hidup berkeluarga yang bahagia, pada akhirnya mendatangi Pendetanya untuk minta ditemani membeli seekor burung beo. Mereka menelusuri pasar Senen hingga pasar Minggu, lalu sampai ke pasar Pramuka. Lalu pria ini pun berhasil membeli seekor burung beo yang diinginkannya.

Saat dibawa pulang maka seisi rumahnya melotot kepada burung beo ini maka ketakutan besar menghingapi si burung, akibatnya burung beo ini sulit makan, sulit tidur dan stress berat. Dimanapun kita berada kondisi seperti beo ini bisa terjadi kepada kita, karena itu janganlah dekat-dekat dengan orang-orang yang suka melotot…kita jadi sulit makan, tidur dan bisa stress. Temukan komunitas yang ramah dan murah senyum seperti yang dimiliki Pendeta pemiliki beo bijaksana itu. Burungnya saja memberkati apalagi Pendetanya…( apakah anda tertarik untuk melihat burung beo ini? Akses www.sheepgateministry.com dan temukan alamat rumah Pendeta tanpa nama ini – dalam dunia Rohow – temannya kangow, beliau dikenal dengan julukan Bu Beng Bok Su ).

Senyum seisi rumah pria ini kemudian membangkitkan gairah hidup siburung beo yang baru dibeli itu. Gairah makan, tidur dan berkicau mulai menghiasi rumah mereka. Iseng-iseng pria ini mengirimkan foto-foto burung beonya di halaman internet, hasilnya? Ada banyak telepon yang bordering. Melihat kesenangan pria ini membuat banyak orang semakin tertarik, lalu mulai berdatangan dirumahnya.

Pria ini mulai memberitakan Nama Tuhan seperti yang dilakukan oleh Pendetanya gara-gara burung beo peliharaannya, “Jadi hasilkanlah buah-buah yang sesuai dengan pertobatan. Dan janganlah berpikir dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!” (Lukas 3:8) 

Pemberitaan pria ini begitu semangat sehingga menembus kedalaman hati orang-orang yang bertandang kerumahnya. “Pak, saya ingin memiliki apa yang anda miliki dan beritakan itu? Bagaimana caranya? Tolong ajarkan kepada saya?, “permintaan yang mendesak dari seorang pria yang tersentuh hatinya.

Kata pria ini, “bertobatlah dan jadikanlah dirimu seperti seekor burung beo yang disayangi Tuannya! Semua kicauan dan perkataanmu tepat seperti yang Tuanmu kehendaki dan ajarkan kepadamu.” Lalu pria yang tersentuh hatinya itu mendesak-desak pria pemilik beo itu untuk menjual burungnya. Melihat desakan dan keinginan kuat dari pria yang tersentuh hatinya itu, maka pria ini pada akhirnya melepaskan burung beonya.

Uang ada ditangan pria itu tetapi dalam sekejab suasana rumahnya berubah. Senyap dan kesunyian yang bermakna kehilangan. Lalu istrinya berkata, “Papa harus iklas bila sudah memberkati orang lain. Tuhan kan ingin kita selalu berbagi. Mengapa papa jadi bermuram?”

Ya, itulah ma. Papa memang iklas tapi siapakah yang tahu apakah yang sebenarnya ada didalam hati papa selain Tuhan? Papa kasihan pada pria yang telah tersentuh hatinya itu tapi lebih besar lagi dihati papa yang terdalam papa justru tertarik dengan uang yang ditawarkannya. Papa telah tergoda. Sekarang papa baru mengerti bahwa uang bukanlah segala-galanya. Kesetiaan sangat penting dihidup kita supaya kuasa dan jerat uang tidak merebut semua kebahagiaan hidup kita. Papa menyesal, “pria ini menundukkan kepalanya dengan hembusan nafas berat.

“Papa, nasi sudah jadi bubur. Apa gunanya disesali? Sudahlah pa, lebih baik tambah kecap dan terasi. Biar lebih sedap ya beli lagi.” Hibur istrinya. Sungguh baik dihidup ini kita memiliki istri yang bijaksana supaya bubur yang seringkali salah masak itu tetap jadi hidangan yang nikmat. ( Apa benar bubur pake kecap dan terasi sungguh hauwce…? Tolong dicoba dan kabari kami…)

 

( part 3 – bersambung )

 

= Created by P2EL =                                                                                                             

www.sheepgateministry.com

SHEEP GATE
FAMILY

Copyright © 2011, SHEEP GATE MINISTRY